Yanuar’s Blog

All about our greatest king and His greatness ^^

Hidup sebagai Murid-Nya

“Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya. Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah. Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga. Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu. Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka. Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang.
(Matius 10:16-23)

“Behold, I am sending you like sheep in the midst of wolves; so be shrewd as serpents and simple as doves. But beware of people, for they will hand you over to courts and scourge you in their synagogues, and you will be led before governors and kings for my sake as a witness before them and the pagans. When they hand you over, do not worry about how you are to speak or what you are to say. You will be given at that moment what you are to say. For it will not be you who speak but the Spirit of your Father speaking through you. Brother will hand over brother to death, and the father his child; children will rise up against parents and have them put to death. You will be hated by all because of my name, but whoever endures to the end will be saved. When they persecute you in one town, flee to another. Amen, I say to you, you will not finish the towns of Israel before the Son of Man comes.

(Matthew 10:16-23)

Disini Yesus mengajak kita untuk menyadari posisi kita sebagai pengikut2-Nya. “Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala…” Kita sebagai domba di tengah serigala2 yg siap melahap kita kapan aj…..Gile ga sie? Huehehehe. Krn itu Yesus ngajarin kita untuk cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Cerdik seperti ular supaya kita ga di bully2 (dikerjain abis2an). Dan tulus seperti merpati. kenapa merpati? Menurut pelajaran biologi, merpati itu unggas yg ga pny tembolok (tempat penyimpanan sementara). Disini Roh Kudus selalu diibaratkan merpati krn sama seperti merpati yg tdk menyimpan apapun, Roh Kudus hold no grudge. Di ayat ini kita diajak untuk tidak menyimpan denda ato mengharapkan apapun bila nolong org. Mknya diblg tulus seperti merpati.

Kita juga akan dijadikan saksi2 Kristus. Dan bukan hanya pada situasi yg enak sebagai saksi Kristus. Tp juga pada situasi2 yg ga enak. “Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah….” Wah, di situasi enak aj mau sharing susa ya. Kali ini di situasi penuh tekanan kita musti mewartakan Kristus. Berat euy. Tp jgn kawatir, Yesus juga menyatakan yg akan memberikan kesaksian dan menguatkan kita adalah Roh Tuhan itu sendiri. “Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu….”

“Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat….” Disini kita juga diajarkan untuk rendah hati dan sabar mengahadapi apa yg akan  dihadapi kita dan yg telah dihadapi org2 sebelum kita sebagai pengikut Kristus.

Setelah tau semua ini, aku pengen nantang tmen2. Maukah kita bner2 jd saksi Kristus dengan berbagai hal yg Yesus sendiri nyatakan akan dialami pengikut2-Nya? ^^

July 11, 2008 - Posted by | Daily Bread

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: