Yanuar’s Blog

All about our greatest king and His greatness ^^

Lakukan dan Mintalah

Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”

(Yoh 14:7-14)

If ye had known me, ye should have known my Father also: and from henceforth ye know him, and have seen him. Philip saith unto him, Lord, shew us the Father, and it sufficeth us. Jesus saith unto him, Have I been so long time with you, and yet hast thou not known me, Philip? he that hath seen me hath seen the Father; and how sayest thou then, Shew us the Father? Believest thou not that I am in the Father, and the Father in me? the words that I speak unto you I speak not of myself: but the Father that dwelleth in me, he doeth the works. Believe me that I am in the Father, and the Father in me: or else believe me for the very works’ sake. Verily, verily, I say unto you, He that believeth on me, the works that I do shall he do also; and greater works than these shall he do; because I go unto my Father. And whatsoever ye shall ask in my name, that will I do, that the Father may be glorified in the Son. If ye shall ask any thing in my name, I will do it.

(John 14:7-14)

Firman ini, terutama pada ayat yang ke-14 meruapakan ayat yang paling disukai setiap orang. Bagaimana tidak? Minta dan akan diberikan. Namun seringkali banyak orang yang meminta, tapi ga diberikan. Akibatnya, orang-orang tersebut menjadi kecewa dan merasa Tuhan menipu dia. Melalui firman ini, aku berharap orang-orang tersebut sadar bahwa sebelum meminta, ada yang perlu dilakukan.”Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;…”. Inilah kunci sebelum meminta atau memohon sesuatu kepada Tuhan.Hal pertama adalah percaya. Ya, percaya kepada Tuhan adalah kunci utama dalam setiap doa permohonan maupun kehidupan kita seluruhnya. Yang kedua adalah melakukan pekerjaan-pekerjaan yang Yesus minta. Singkatnya adalah kita melakukan kehendak Yesus. Mudah? Tentu tidak. Dalam melakukan pekerjaan Tuhan tentunya ada hal-hal yang tidak seturut kehendak kita. Tetapi jika menjalani dengan setia dan berharap, maka janji Tuhan selalu tersedia untuk kita. Maukah kita melakukan pekerjaan-pekerjaan Tuhan?

May 7, 2009 - Posted by | Daily Bread

No comments yet.

Leave a Reply

